Life is replete of…

Life is fully of

Love

Expectation

Hesitation

Dishonest

Jealousy

Arrogance

Pride

“Definitely life is always gorgeous when you face up with smile and blessing”

Baru ku sadari ternyata hidup ku penuh dengan kebahagian, kecukupan, dan kemampanan. Kalau saja ku sedikit bisa membuka hati, melihat mereka yang tidak seberuntung diriku yang mungkin saat ini sedang menahan rasa lapar karena sudah 2 hari tidak makan akibat tidak ada pekerjaan, atau sedang berkelahi melawan keganasan alam, sedang meraung menahan sakit, sedang menangis menahan panasnya ibu kota, sedang bekerja pontang-panting untuk membayar uang sewa. Kalau saja ku sadari sepenuhnya itu sedari dulu,  cukup sudah aku menjadi orang yang bersyukur selalu, tetapi…

Aku tidak menyadari dunia selain dunia ku terkadang, kehidupan spiritualku sering kering  disaat melihat dunia dan sekitarnya. Aku bukannya tidak bisa, tetapi keinginan ku untuk melihat tidak ada,ternyata alam selalu bisa menjadi bahan perenungan untuk ku, kalau saja aku mau melihatnya lebih dalam lagi, aku sudah menjadi manusia beriman dan ahli surga, tetapi…

Sering kali,

Tidak ku sadari, aku tidak perlu menggigil menyapa udara dingin menghembus kamar impianku, dan aku juga tidak menyadari tidak perlu  merasa gelisah akan makanan yang ada, jarang ku sadari ternyata hidup ku selalu dalam damai dan tentram tidak perlu takut akan suara gemuruh ribut tembakan menghujam tubuh. Tidak pernah ku sadari bahkan, aku tidak pernah kekurangan uang hanya sekedar membeli minuman dan snack-snack kecil. Kalau saja aku menyadari itu semua, aku telah menjadi manusia paling beruntung dunia ini, tetapi…

Tetapi aku bukan manusia yang telah aku sebutkan diatas, aku bukan manusia yang selalu mau tahu akan dunia ini, akan lingkungan dan kerasnya kehidupan ini, aku suka menutup mata untuk tidak melihat dan mencoba tidak mau tahu akan persoalan kemiskinan orang lain, kesulitan dan susahnya perjalanan kehidupan orang-orang di sekitar ku, dan aku sering acuh tak acuh atas semua yang telah ku dapatkan di dunia ini, dan akhirnya lagi menjadi kan aku orang cuek yang tidak peduli akan semuanya.

Atau jangan-jangan, aku juga tidak peduli akan kehidupan ku sendiri, mungkin saja….

Leave a Reply

