Selamat Pagi Medan- reposted

Aku kembali melangkah ke bus setelah bertemu Tuhan disebuah mesjid. Kupandang mega langit berubah indah. Alam menukar peran. Malam istirahat dan pagi bekerja. Betapa indah bumi tuhan ini. Pagi ini aku melihat sebuah sirkulasi dan peraturan dari tuhan yang sangat sempurna.

Ku lempar lagi sebuah pandangan dari bus yang aku naiki ke sebuah langit di ufuk timur. Mata ini tidak berkedip. Aku tertegun. Aku kaku. Aku tidak bisa berkata2 melihat bahwa bumi ini selalu  begitu apa adanya. Seolah olah mereka bertasbih mengucap puji-pujia an kepada tuhan.
 Akhirnya matahari menghiasi bumi dengan gagahnya. Pertanda hidup masih bernyawa. Ratusan pohon kelapa dan kepala sawit terlihat bergantian. Rumah penduduk juga berjejer di pinggir jalan. Aku sedang melewati kota Langkat. Sebuah kota perbatasan Aceh dan Medan. Sepertinya masyarakat kota ini giat dan rajin. Banyak pohon dan tumbuhan lain mereka tanam disini. Mereka memanfatkan alam tidak hanya buat hidup mereka tapi buat orang lain juga.
 
Senang rasanya ketika masyarakat mau mencari dan mengais rejeki dari alam yang telah diberikan tuhan. Tuhan memberikan untuk kita olah. Tidak begitu apa yang saya lihat di Aceh. Banyak lahan kosong. Pemuda banyak di warung kopi. Berbincang masa depan semu daripada bercocok tanam untuk mencari rejeki.
 
Hidup mulai merekah di kota Langkat. Mereka menjemput rejeki tuhan segera mungkin. Toko toko mulai dibuka satu persatu. Semangat mereka terlihat dari wajah mereka. Beginilah manusia yang disukai tuhan. Mau bekerja dan selalu optimis dalam hidup.
 
Perjalanan ini mengisahkan sebuah renungan untuk saya. Bahwa beginilah alam dalam rutinitasnya. Apakah semua akan abadi? Tidak! Kita hanya menunggu giliran akan kepunahan kita di dunia ini.
 
Selamat pagi Medan.
Leave a Reply

