Life is so ups and downs

Satu ketika di sebuah masa

Aku ketawa lepas bersama sang istri

Aku bahagia dan sempurna

Begitu aku menyebutkan diriku

 

Tetapi,

Marcapada tidak henti mengajak ku bermain

Aku tidak dibiarkan begitu saja

Tertawa lepas tanpa air mata

Kini aku sedih dan putus asa

Begitulah aku sekarang ini

 

Diheningan malam yang tak bersuara

Aku mengintip tuhan dengan sebuah pinta

Aku seperti hitam dan putih menyelami hidup

Aku hanya bisa bertanya “mengapa”

 

Mungkin,

Jawaban tuhan tidak di malam itu

Aku manusia yang sedang bersandiwara dunia

Aku bahkan tidak mengenal siapa aku sebenarnya

Karena aku pastinya bukan Tuhan

 

Terkadang rasa ini ingin menghujat semuanya

Hukum dunia terkadang tidak seimbang

Kenapa yang berhak sering tidak mendapatkan

Kenapa yang jujur sering tidak bahagia

Kenapa?

 

Semalam aku kembali menyumpai Tuhan

Aku datang dengan tidak meminta jawaban itu

Tetapi, kali ini hatiku tidak buas seperti kemarin

Aku begitu saja tiba-tiba bahagia dan ikhlas menjalani hidup

Leave a Reply

