That is what I call “unfair”

Aku masih saja heran dengan manusia yang masih saja betah dengan dunia yang bekerja tidak adil untuk dirinya. Kebencian itu kembali muncul begitu saja ketika aku melihat ada rasa bentuk ketidak-adilan yang sedang wara-wiri di dunia ini. Ketidak-adilan yang tidak pernah memihak sebagian orang seharusnya mendapatkan keadilan.

Hatiku semakin sempit ketika melihat mereka-mereka yang tidak seharusnya mendapatkan tetapi mereka mendapatkannya, yang tidak seharusnya di hormati tetapi mendapatkan kehormatan, yang tidak seharusnya di lindungi akan tetapi mendapatkan perlindungan. Bukankah hukum didunia masih berlaku bahwa ”  you accept what you give”.  Kamu berikan kewajiban maka kamu akan mendapatkan hak, kamu berikan cinta kamu akan mendapatkan kebahagian, kamu berikan penghormatan kamu akan di hormati, kamu memberikan kasih sayang kamu akan di sayangi.  Tetapi, semua menjadi chaos ketika kenyataan tidak semuanya berjalan dengan baik dan benar.

Kemana hak seharusnya menunutut disaat tidak ada lagi yang harus dituntut akibat keapatisan kita melihat keadaan yang semakin rumit. Dimana keadilan hak harus di perjuangkan ketika perjuangan itu di anggap taboo bagi sebagian orang. Tidak mudah menjalani kehidupan yang selalu mengkayakan sebagian orang dan memiskin orang lain. Karena, seperti konsep kehidupan yang sering kita dengar adalah kesabaran dalam kehidupan lebih penting dari harus merengek sana sini menuntut hak yang kita punya. menutut yang seharusnya milik kita. Tetapi sampai kapan kesabaran itu ada.

Ah, sudahlah toh dunia ini sering tidak adil….

Musing, 

Jumat 9 November 2012

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s