Hujan dan Memori itu

Hujan menumpah lebat tanpa kusadari. Pikiranku melingkar-melingkar mewarnai sebuah kenangan manis dengan sang hujan: aku tertusuk dengan sebuah pikiran masa laluku yang begitu melekat manis yang enggan untuk beranjak. Oh kiranya kesempatan itu mudah kuraih, maka tidak ada satupun yang kuabaikan.

Ku tatap hujan yang begitu kokoh menumpahkan dirinya kebumi. Sekilas itu aku juga melirik tegas akan daun-daun seolah-solah menari nari dengan penyambuatan itu. Mereka bertasbih riang kemari. Ingatan itu, iya ingatan itu tidak bisa lepas dari jiwaku. Hujan, memory dan hasrat begitu adanya dengan sebuah kumpulan yang terus menyatu membangunkan aku dengan sebuah memory yang sangat dalam yang sulit aku lupakan. Oh Tuhan, begini rasanya kalau hatiku dibalut rindu.

Entah mengapa hujan selalu mentransisikan aku menjadi makhluk lain yang mengajakku berlari-lari dengan masa laluku. Aku mencoba menutup mata membuka memori yang baru saja tertanam karena waktu, akan tetapi aku tidak mau melupakannya, karena dia begitu indah untuk dilepaskan begitu saja. Ya Allah hasrat dan nafsu ini begitu kencang untuk kembali ke tempat yang telah membawa mimpiku menjadi nyata. Tempat yang telah berhasil membuat keluargaku tersenyum, tempat yang telah mampu menjadikan siapa aku, dan tempat yang menjadikan aku untuk terus bersyukur dengan keadaanku sekarang ini.

Dalam memori itu, terlihat jelas, aku hanya bisa tersenyum melihat bagaimana aku berjuang siang dan malam. Aku bahkan tidak menyangka, bahwa aku bisa. Aku tersenyum ketika melihat bahwa aku kuat dari apa yang aku bayangkan. Aku hanya ingin memeluk kenangan itu. Kenangan hanya sekali dalam seumur hidupku yang telahku persiapkan untuk kuceritakan buat anak dan cucuku nanti.

Terima Kasih Allah, Terima Kasih Texas.

Advertisements

2 thoughts on “Hujan dan Memori itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s