Farewell in winter 2011

Daun yang berjatuhan juga sudah mulai mengering. Tidak perlu di ragukan lagi fall sudah berakhir karena sekarang dingin terus juga berhamburan di bumi menghembus udara dingin. Entah mengapa dulu aku merindukan dingin ketika baru pertama kali menginjak di kota kecil yang semakin hari semakin berkembang. Akan tetapi, pikiranku berubah total ketika dingin itu menghampiriku. Naluri manusia tropis yang terbiasa hidup di daerah panas tidak bisa disembunyikan.

Iya dingin masih menyapaku sabtu sore itu. Sabtu persis dimana seminggu akan kepulanganku ke tanah air. Menjadi saksi ketika semuanya harus ku akui bahwa aku sedang berada di ujung perjalanan yang sangat indah ini. Sabtu itu aku menunggu teman-teman di sebuah apartemen temanku yang kupinjam untuk kusenggalarakan acara perpisahan kecil-kecilan bersama temanku disini.

Tetapi, aku lebih suka menyebutnya “syukuran” karena dua tahun lebih disini seperti sebuah perjalanan yang begitu indah, tak terduga, banyak kesedihan, kenangan, dan juga kesenangan. Aku akan mengakhiri perjalanan ini dengan berterima kasih kepada Sang Pemilik segalanya atas kesempatan yang di berikan.

Saat itu baru aku tahu bahwa perpisahan itu sangat pedih, walaupun aku tahu aku tidak begitu menyayangi mereka seperti aku menyayangi orang tuaku sendiri. Siapapun itu, ketika harus berpisah setelah lama kita bersama mereka akan menjadi moment yang sangat tidak mengenakkan. Sedih pastinya. Tapi aku bangga dan merasa sangat spesial saat itu. Mereka datang dan mencicipi makanan yang disediakan dan mereka menghargaiku. Itu saja mungkin sudah cukup bagiku.

Aku tahu suasana itu hanya sekali dalam seumur hidupku. Aku tahu mereka juga bahkan melupkaan aku nantinya, tetapi satu hal mungkin aku tidak akan bisa melupakan bagaimana mereka memperlakukan saat itu.

Advertisements

One thought on “Farewell in winter 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s