Mimpi besar itu….

Dentuman kaca jendela terdengar kuat, dan sesekali angin kencang berhembus dan menyambar kaca jendela yang sudah cukup tua. Cuaca di kota kecil ini sama sekali tidak bisa di tebak. 30 menit sebelum angin dan mendung menjerat kota ini. Aku  menyempatkan berjalan-jalan di sekitar taman persis di depan apartemenku sambil memandang bulan dan bintang yang sedang menari-nari ria diangkasa. Aku pikir mereka akan terus mewarnai malam-malamku di awal November ini. Tetapi, semuanya bisa saja berbuah.

Sesekali ku pandang keluar, angkasa berubah seketika, mendung bersatu dengan bumi College Station ini. Tidak ada yang aku bisa rasakan selain dingin menghembus kamar kecil ini yang sebentar lagi akan aku tinggalkan. Musim fall sudah setengah perjalanan, walaupun cuaca tidak sedingin seperti kota lain yang berada di bagian northeast Amerika, setidaknya kami tidak pernah mengeluh lagi dengan panas yang menyengat. Cuaca cukup bersahabat selama ini.

Menulis? Iya, itu yang terpikir ketika keadaan seperti ini menghampiriku. Ku tahu keadaan seperti ini: sendiri di kamar ini, bertemani lampu belajar kecil, angin yang kencang, buku-buku bertebaran di atas meja menjadi satu kenangan yang indah satu saat nanti ketika aku harus meninggalkan kota ini, kota yang telah melengkapi kehidupan aku dengan sebuah mimpi besar. Mimpi berada di bagian lain bumi tuhan untuk menjelajah ilmu dan pengalaman.

Aku tahu mimpiku tidak pernah ada. Karena semua mimpi-mimpiku telah berubah menjadi nyata…
Terima kasih Tuhan. Semuanya Indah kalau engkau bersama hamba.
November 3, 2011—12:17 am
2 thoughts on “Mimpi besar itu….

Leave a Reply

