Prosa tengah malam

Disudut malam aku tersudutkan, aku terkekang, terikat, terbungkam. Aku ingin berteriak tetapi mulutku kaku, ingin ku lari tetapi otot-otot pembentuk tubuhku lemah. Aku tak berdaya bersama ruang, waktu, keadaan, dan nasib. Mataku lelah menatap semua harapan yang menjulang disana. Aku tidak mampu untuk bersuarah “ ah “, aku hanya bisa berkedip dan hatiku mengiyakan semua yang sedang terjadi.

Aku persis seperti makhluk kehilangan arwah, bahkan arah hidupku sudah putus ditengah jalan. Ku melangkah mencoba untuk meraih apa yang ada, tetapi lagi dan lagi semuanya sirna di depan mataku sendiri. Aku ternihilkan dengan semua yang seyogyanya miliku. Aku mencoba meraih kembali barangku, ku coba menarik kembali semangatku, ku coba buka kembali mataku, tetapi semuanya sudah menjadi satu sebutan yaitu “ sirna”

Ku melangkah pulang dengan satu harapan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Tidak ada yang hilang kalau kita sendiri yang menghilangkannya, tidak ada kesedihan kalau bukan kita sendiri yang membuatnya. Tidak ada senyuman kalau bukan kita sendiri yang mengukir senyuman itu. Ku buka pintu kamar, tersadarkan bahwa aku adalah makhluk yang paling bahagia di dunia ini, walau semua pernah hilang dalam hidup ku, tetapi semangatku untuk menjemput iman dikamar kecil ini masih ada, walaupun itu sedikit.

Terima kasih Tuhan…

 

 

Advertisements

10 thoughts on “Prosa tengah malam

  1. Maka bersyukurlah, jagalah, dan kokohkanlah benteng yang sisa sedikit yang masih sempat kau jemput dalam kamar kecil itu.. Biar iya yang buatmu semakin besar kelak. Semakin besar perasaan untuk selalu bersyukur padaNya 🙂

    #eh apaan sih yang saya tulis barusan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s