Aku bercinta lagi dengan malam

Aku tidak bisa membendung hati ini semakin terlena dengan lamunan, ketika malam kembali menyentuh. Malam seolah-olah menyeret aku kesuatu tempat di luar dunia. Aku terbujuk kaku ketika dia memberikan aku ribuan pikiran yang selalu meninggalkan tanda tanya.

Hanya malam yang bisa melambungkan khayalku. Aku tidak bosan-bosan mengisahkan malam disetiap ceritaku. Karena kutahu selain dia makhluk Allah yang selalu datang setelah pagi terhapus bumi, dia juga telah menemani hari-hari ku selama di Amerika. Walaupun dia hanya datang ketika semua makhluk siap siap dengan mimpinya, tetapi aku selalu bisa merasakan keberadaannya di setiap waktu.

Malam ini aku ingin berkisah akan sebuah perjalanan kehidupanku kedepan. Hidup selalu terangkai dengan waktu. Dan waktu juga akan selalu menjadi kotak misteri bagi siapapun. Ketika waktu bisa membawa kita ketawa, disaat yang sama dia juga yang telah membuat kita menangis. Bukankah kesuksesan kita hasil dari permainan waktu. Dan bukan kan kematian adalah akhir dari waktu kita.

Begitu juga dengan kehidupan masa depan nantinya. Aku tidak berani membuat satu perencanaan yang kalau akhirnya aku harus telena dengan waktu dengan keadaan yang ada, dengan melupakan segalanya. Maksudnya, kalau kehidupan aku menjadi akan aku terlalu egois untuk mendapatkan dengan menihilkan nilai apa yang telah aku lakukan semua nya menjadi sama saja.

Semua manusia punya masa depan. Nasib kita akan berbeda-beda pastinya, tetapi satu hal yang harus kita ingat, semua itu bertujuan untuk satu tujuan yaitu “ Tuhan”. Tidak ada yang patut di banggakan dengan apapun yang kita punya.

Masa depan adalah gaib. Kita menyadari bahwa gaib hanya tuhan yang mengetahui. Tetapi kita sering terperangkap dengan sebuah makna kehidupan yang seolah-olah kita sendiri yang menciptakan bukan Tuhan. Bukan maksud pesimis dengan masa depan. Tetapi masa depan sudah sejatinya di serahkan kepada sang pemiliknya dengan terus berusaha dan meminta keberkahan dari NYa. Kita tanpa Nya juga tidak akan ada.

Leave a Reply

