Hahaha, Besok2 di cek dulu…

Ada yang lucu di hari pertama Ramadhan di disini. Seperti biasa saya menjadi makhluk yang paling hemat seantero bumi selama Ramadhan tiba di karenakan  biasanya sahur hanya air putih dan satu roti dan buka puasa selalu di mesjid( nah kalau saya ga datang terus makanan yang disiapkan sponsor ga ada yang makan, dan makanannya di buang. Berdosakan mereka: makanya :D) Bahkan saya bisa menyelengkan tabungan 2 kali lipat hematnya di bulan puasa, memang puasa adalah bulan yang sangat berkah. Kalau beruntung biasanya bisa membawa sisa makanan bukaan di mesjid untuk sahur. Kalau tidak ya harus masak. (Masak ala-anak kost di musim sahur, bisa di bayangkan lah gimana :D)

Ramadhan pertama, yaitu 1 Agustus 2011,  seperti biasa College Station tetap membara, panas matahari dimana-mana. Alhamdulillah  saya telah menyelesaikan kelas face to face tinggal kelas online saja yang itu artinya  saya tidak perlu ke kampus untuk menyelesaikan tugas-tugas, hanya di butuhkan internet di apartement saja. Kemarin (aka 1 Agustus) buka di jam 8.20 waktu College Station,  dan saya udah nonggol di mesjid 10 menit sebelum berbuka. Alhamdulillah, dalam perjalanan dari rumah ke mesjid matahari sudah sedikit berbaik hati, tidak mengeluarkan panasnya lagi, walaupun masih ada tersisa hawa-hawa panas hasil permainan matahari di siang hari.

Ketika 30 meter sebelum sampai ke mesjid, perasaan kok mesjid sepi sekali, tidak ada tanda-tanda manusia. Mobil juga terpakir satu satu di areal parkiran di sebelah barat mesjid. Saya berpikir mungkin sebentar lagi orang-orang  akan sampai. Membuka pintu mesjid terlihat sangat sedikit manusia-manusia tidak biasanya kalau di bandingkan puasa tahun lalu. “Ini ada apa gerangan,” aku sedikit membantin. Ya sudah, aku pikir aku wudhu dulu lah, mungkin saja ketika aku wudhu orang-orang akan berdatangan ramai-ramai ke mesjid.

Selesai wudhu, keadaan tetap tidak berubah, semua masih sepi saja, tidak lama kemudian, seorang Muslim mengumandangkan azan tanda buka puasa telah tiba, yaitu hanya berbuka dengan kurma dan air putih.

Maghrib selesai sudah dan orang-oranng kok pada pergi pulang keluar. Biasanya ada makanan besar yang disediakan sponsor di lantai dua mesjid setelah shalat magrib, kok kali ini tidak ada. “Apakah mesjid tidak menyediakan makanan hari ini ya,” kembali bertanya-tanya. Dan ternyata o ternyata, hari ini tidak ada yang mensponsori untuk iftar setelah seorang teman dengan santai memberitahukan informasi itu.

Ada juga teman yang bela-belain datang ke mesjid hanya untuk makanan, e ternyata tidak ada.. hahahah. Sebenarnya, ada sebuah kertas di tempel di depan pintu masuk, disitu jelas tertulis ternyata satu ramadhan tidak ada yang mensponsori untuk berbuka, yang ada di hari kedua.

Mau atau tidak, ternyata perut ini masih memerlukan makanan, kurma 3 biji tidak mencukupi untuk menutupi semua lemak-lemak yang hilang ketika berpuasa. Langkah kaki menuju SUBWAY, restaurant di depan kampus. Alhamdulillah, akhirnya perut saya bisa damai setelah 15 menit disana.

Allah yang Maha Mengatur segala rejeki, ternyata rejeki saya ada di restaurant SUBWAY itu. Subhanallah…

Advertisements

10 thoughts on “Hahaha, Besok2 di cek dulu…

  1. itu kebiasan waktu kuliah saya tu mas hahahaha..

    Saya datang lagi sobat, seraya memohon maaf lahir batin atas setiap kesalahan kecil maupun besar, baik dari setiap komentar ataupun postingan yang kurang enak dibaca.
    Semoga selama puasa di bulan ramadhan kita diberi kesehatan .

    salam persohiblogan ^_^

  2. Iya sama2 mas Aul..
    Waduh berasa udah lama banget ga sapa2an ya. Insya Alah diberikan kesehatan di sana juga dalam menjalani ibadah puasa. AMin ya rabbal alamin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s