Pria malang

Seri Cerita Menuju Tuhan!

Seorang laki-laki pincang menghentakkan langkah di bumi tuhan. Raut muka nya menjelma seperti neraka. Senyuman tidak lagi menyentuh mukanya dan saraf-saraf tubuhnya. Alasannya sangat sungguh lucu, karena tuhan telah memberikan kepincangan tidak hanya tubuhnya tetapi merembes kepada jiwanya akibat kecelakaan itu yang melumpuhkan semua aktivitas fisiknya. Kebahagiannnya nihil bahkan kosong semenjak itu. Amarahnya kepada dunia dan juga tuhan telah menjungkir balikan semua keindahan yang sudah dia punya. Dia terkafirkan oleh hasrat dan pikirannya sendiri. Dia terhijab dengan ketidakmampuannya melihat dunia. Kasian.

Sungguh, lelaki malang, kehampaan dirinya bertahan hingga bertahun-tahun. Apapun yang dikatakan orang hatinya masih saja menolak. Tuhan telah memihak, begitu batinnya menekan. Doa-doanya yang dulu pernah terseret kepada Tuhan, sekarang tinggal caci maki yang tidak berujung kepada Yang telah menciptakannya. Dia persis seperti makhluk hidup yang segan untuk hidup.

Jiwa nya terkungkung dengan ketidakmampuannya menghadapi ini. Di satu sisi dia benci tuhan, dan di kesempatan yang lain dia membutuhkan tuhan. Tuhan baginya tidak ada kalau tidak bisa membuat dia bahagia. Rapuh, bahkan sangat rapuh si pria itu menjalani hidup. Hati batinnya mengisak tangis mengingat ketidakmampuannya, tetapi  yang dia lihat tuhan tidak mau begitu saja membantunya tanpa melihat usaha, doa dan kepasrahannya.

Mau atau tidak, laki-laki itu tidak ada pilihan merangkai dunia yang telah di jalani selamai 30 tahun. Dia terbentuk karena tuhan, dan tuhan yang telah mengarahkan semua kebutuhan kepada dirinya. Terkadang pencarian tuhan di artikan sempit oleh si laki-laki itu. Mudah bagi tuhan menjadi kan yang tidak ada menjadi ada, apa lagi mengubah yang sudah ada menjadi lebih baik. Ternyata laki-laki yang sudah sepertengahan abad ini tidak pernah melihat itu. Jiwa dan pikirannya kerdil. Pria yang malang.

July 27, 2011. Dibawah sinar harapan yang terus berharap

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s