Teman…

Idih beneran deh, kalau punya temen yang sering marah, sering negatip mulu, sering benci bencian ke orang, sering katain orang, sok tahu, sombong, merasa ilmunya udah benar aja, arghhhh… jadi pengen sumbat aja tuh mulut teman gituan. Pada kerasa ga, kalau teman itu adalah manusia yang sangat berpengarauh dalam hidup kite. Kalau lo punya teman yang jago nyuri, dan elo suka berteman sama die, udah deh, lo lambat laun pade nyuri beneran. Kalau lo punya teman yang jago matematika, dan gue rasa lo belum tentu bisa matematika deh ( itu kalau kita ngomong interest pasti beda dung cuy). Ini yang kita khususnya ke sikap atau pun tinggah laku yang di perlihatkan teman elo.

Gue punya teman yang suka banget ngungkit masa lalu, dan setelah ngungkit dia pada  marah gituan. Ceritanya gini, dia dulu ga lulus di sebuah kelas jadi die mungkin merasa kesal atau apa gitu sama si dosen, dan kalau gue ketemu sama die pasti yang di omongin itu mulu. Jadi kayak dia memberikan sedikit ruang untuk otaknya mikirin dosen ntu. Jadi gue sekarang pada BT aja kalau jalan sama dia, aura yang di beri yaitu aura negative bukan aura kasih. Tapi ga tahu ya merasa kalau jalan sama dia orang-orang pada dibencian semua sama dia, kayak dia udah benar :D.

Terus gue juga punya teman yang hoby banget membaca. Ketemu die dimana aja pasti dalam keadaan memahami huruf-huruf alias membaca. Pernah sih suatu hari gue tanyan ke dia, ya kesimpulan yang dia jawaban gini, die dari kecil udah sering membaca, jadi pas besar kayak sekarang membaca ude jadi makanan dia sehari-hari selain makan siang dan makan malam :D. Tapi beneran lo, teman yang kayak gini yang gue demen. Udah ga ngomongin orang tapi ngomongin tentang buku. Waduh mau gue peluk aja tuh teman, tapi sayang bukan muhrim, orang Jepang perempuan soalnye.

Gue juga punya teman yang kayak kuis gitu, di tanya satu kata di jawab satu kata, kalau ditanya dua di jawab dua kata, irit abes. Tapi teman ginian sih ga ada masalah sama gue, mah dia kagak membawa rumus-rumus negative ke orang-orang. Cuma karakter dia yang kayak gituan dan ga da masalah sama sekali ke orang-orang sekitar dia.

Percaya atau kagak ya, selain keluarga, teman atau siapalah, akan sangat berpengaruh keperkembangan jiwa dan raga elo. Segitunya ya? Iya, kalau lo punya teman yang membawa pesan-pesan positif, walaupun terasa boring sih, coba lo bayangin ketemu sama dia pasti omongin tentang sabar, tentang ikhlas menjalani hidup, kita manusia harus banyak usaha dan berdoa ( berasa kayak ustad aja gitu). Setidaknya lo pada berubah ke arah yang positif walaupun itu sedikit. Dan sebaliknya kalau teman lo pada suka mencuri, suka minum-minum, suka makan babi. Oh iya ada cerita lagi neh kalau ngomong babi-babian. Ada neh teman gue juga. Jadi satu hari dia sengaja makan babi gitu, sengaja di beliin gitu di pasar, dia muslim bahkan, dia merasa kayak bangga gitu makan babi. Hahahha, terus jantung gue kayak ketawa sendiri gitu. Kok bisa ya makan babi bangga, kalau minum bir ntah ya kali bangga, hahahah. Tapi itu semua urusan dia kali ya. Tidak bisa menjudge juga dia orangnya yang gimana-gimana gitu.

Kita tidak bisa menjudge orang dari satu kesalahan yang dia buat. Karena kita tidak mengikuti perjalanan kisah  hidupnye  dari awal sampai  akhir, maka menghakimi bukan hal yang seharusnya kita lakukan. Kita terlahir bukan untuk menghakimi  tetapi belajar dari kesalahan.

Ya gitu deh, makanya kalo lo berteman, cari teman yang  membawa lo kedalam ilmu, yang membawa lo ke hal-hal positif. Tidak rugi kalau berteman  dengan orang kafir kalau ternyata di dirinya begitu banyak ilmu yang bisa lo peroleh dari pada seorang Muslim yang kerjaannya  benci dan katain orang mulu.

Advertisements

7 thoughts on “Teman…

  1. don’t judge it by it’s cover…
    kayaknya ungkapan itu selalu pas untuk banyak keadaan ya mas..hehee….
    Banyak hal yg tdk kita sukai dr org lain..namun terkadang kita sndiri perlu bercermin..sudahkan kita mnjadi mnyenangkan baginya?? hiks..aku juga tuh mas..sering kesel sama temen…sampe aku lupa,,bhwa aku pun pastinya pernah begitu mnjengkelkan bagi dia…^^

    Kita akan dikumpulkan di syurga bersama org2 yg kita cintai…hadis itu selalu bikin aku ingat utk mncari teman yg akan kasi kita percikan wangi mas..dan bukan cipratan pandai besi..hehee…maka…mari berkawan dg org2 yg baik..agar kelak bersama di surga,,^^
    Senang mengenalmu sebagai kawan mas..^___^

  2. Aku menurut mu teman yang baik ga, NIck…. Hahahha. Iya nih nick, Selama di US,banyak belajar bagaimana menghargai perbedaan walaupun sesekali kesal dengan sikap orang lain yang berbda2.

  3. hahahaha…… lucu. saaat mas iqbal ceritain karakter dari setiap teman2 mas iqbal. hahahahaha…….

    Berteman dengan siapa saja mas. Kita boleh berbaur, asal jangan sampe melebur…. 😀

  4. sedikit banyak nya teman akan berpengaruh kepada kita..kl ingin melihat seseorang lihat lah kepada teman nya..namun adakala kita berteman dengan siapa saja tapi pintar2 kita untuk mengikuti sisi positif nya saja…karna tak ada manusia yang sempurna….

  5. Teman dengan berbagai karakter itu uniq,,,jadi menambah keunikan cerita dlm hidup ini,contohnya tulisan iniii,,,sayyyyaaa suka sekali,,,:D,,,apalagi teman yang kyk kuis ituuuu,baru denger deee ada teman kyk kuis hehhehehe,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s