BELAJAR MENERIMA…

Copy Right : Dilla
Posted by Iqbal

Tak mengerti dengan semua ini, terkadang apa yang kita inginkan tak semuanya bisa dengan mudah kita dapatkan. Bahkan terkadang apa yang tidak kita harapkan justru dengan mudahnya datang menghampiri. Ya beginilah cara Tuhan mempersembahkan yang terbaik menurut-nya untuk kita. Tak perlu waktu lama memang menyadari apa yang Tuhan berikan ini, inilah yang terbaik untuk kita, karena sebaiknya kita  selalu berpegang pada QS 2 : 216 yang artinya : “ …Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu baik buat kamu, bisa jadi kamu senang sesuatu padahal itu buruk buat kamu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.”

Terimalah dan Jalani saja. Lakukan semuanya dengan ikhlas walau terkadang terasa berat. Niatkan semua yang kita lakukan semata-mata hanya untuk ibadah kepada Allah dan menggapai Ridha-Nya. Yakinlah bahwa tak ada yang sia-sia yang Tuhan berikan untuk kita semua pasti ada hikmahnya.

Dan benar memang semua pasti ada hikmahnya!

Sudah kurang lebih 3 bulan saya menjadi CPNS disuatu tempat instansi pemerintah,  ya tepatnya saya menjadi abdi negara. Awalnya saya begitu bahagia ketika nama saya tertera dipengumuman  kelulusan PNS tersebut, tak terkira rasa dihati, ekspresi kegembiraan yang luar biasa bahagianya, akhirnya saya merasakan juga bagaimana rasanya lulus PNS, hati berbunga-bunga dan senyum-senyum sendiri, ga selera makan, ga selera minum, tapi semua itu beralasan kawan, karena seumur umur baru kali ini nama saya tertera didaftar kelulusan. Dulu ketika tamat SMA, saya pernah berharap sekali nama saya ada dikoran pada pengumuman SPMB, tapi ternyata tidak ada, betapa sedihnya saya waktu itu. Tapi ya sudahlah Allah memang punya rencana lain untuk saya waktu itu.

Dunia pekerjaan yang saya jalani saat ini sebenarnya asik asik saja, saya menikmatinya dan berusaha menjalaninya sebaik mungkin. Hanya saja lingkungan dimana tempat saya bekerja yang menurut saya kurang sehat (bukan kotor yaaa, justru lingkungannya sangat bersih dan bebas asap rokok pastinya) untuk jiwa dan raga saya, orang-orang yang tidak bisa bersahabat dan kurang mengerti akan tugas dan tanggungjawab bahkan saling menjelekkan satu sama lain. Ingin rasanya berada dilingkungan kerja yang orang-orangnya ramah, semangat, punya dedikasi pada pekerjaan bahkan saling mendukung. Yang anehnya ada beberapa orang yang mengajak pada kesesatan, kacau sekali pikir saya. Padahal kita semua sudah digaji dengan layak oleh pemerintah.  Tak bisa dipungkiri kalau setan dan nafsu sudah memuncak semua buta.

Lingkungan kerja yang seperti ini membuat saya selalu malas untuk kekantor setiap pagi, saya terbeban, langkah begitu berat, ga bersemangat, terkadang saya berfikir untuk pindah atau keluar saja,  dan tidak segampang itu pula untuk berkata …semua butuh proses…

Satu hal yang pasti Allah juga punya rencana indahNYA untukku dengan meluluskan aku ditempat kerjaku saat ini. Kuyakin tidak ada yang sia-sia, semoga aku bisa…….cepat atau lambat semoga aku bisa merasakannya…

Amin
Ya Allah aku mohon lindungi aku dari hal-hal yang tidak ENGKAU senangi, semoga hati ini selalu bisa terjaga dan dihindarkan dari godaan-godaan yang menyesatkan serta semoga selalu dalam lindunganMU ya RABB.amin.

Leave a Reply

